21.08 | Posted in ,

Internet Group Management Protocol (IGMP) adalah protokol komunikasi yang digunakan untuk mengelola keanggotaan Internet Protocol multicast grup. IGMP digunakan oleh IP host dan sekitar multicast router untuk membentuk keanggotaan grup multicast.

Ini merupakan bagian dari alamat IP multicast spesifikasi, operasi di atas lapisan jaringan, walaupun tidak benar-benar bertindak sebagai transportasi protokol [1]. Hal ini sejalan dengan ICMP untuk unicast sambungan. IGMP dapat digunakan untuk online streaming video dan game, dan memungkinkan lebih efisien penggunaan sumber daya saat ini mendukung jenis aplikasi. IGMP tidak mengijinkan beberapa serangan [2] [3] [4] [5], dan Firewall umumnya memungkinkan pengguna untuk menonaktifkannya jika tidak diperlukan.

Arsitektur

Sebuah jaringan yang dirancang untuk memberikan layanan multicast (seperti video) menggunakan IGMP ini mungkin menggunakan dasar arsitektur:



IGMP digunakan baik oleh klien komputer dan berbatasan jaringan saklar untuk menghubungkan klien ke router multicast lokal. Protokol Independen multicast (PIM) ini kemudian digunakan antara lokal dan remote router multicast, multicast langsung untuk lalu lintas dari video ke server banyak multicast klien.



Category: ,
��

Comments

3 responses to "Internet Group Management Protocol (IGMP)"

  1. Anonim On 5 Mei 2010 pukul 09.48

    copas dari wikipedia bung??

     
  2. Anonim On 14 September 2015 pukul 23.47

    copas bung?

     
  3. Unknown On 12 Mei 2016 pukul 01.11

    copas bung?