20.44 | Posted in

Réseaux IP Européens (RIPE, Perancis untuk "Eropa IP Networks") adalah suatu forum terbuka untuk semua pihak yang berkepentingan dengan pengembangan teknis Internet. RIPE masyarakat yang tujuannya adalah untuk memastikan bahwa koordinasi administratif dan teknis yang diperlukan untuk mempertahankan dan mengembangkan internet terus berlanjut. Ini bukan sebuah standarisasi organisasi seperti IETF dan tidak berurusan dengan nama domain seperti ICANN.

RIPE bukan badan hukum dan tidak memiliki keanggotaan formal. Ini berarti bahwa siapa saja yang tertarik pada karya RIPE dapat berpartisipasi melalui milis, dan dengan menghadiri pertemuan. RIPE memiliki ketua untuk mengawasi kerja antara RIPE Rapat dan menjadi penghubung eksternal. Merampok Blokzijl adalah juru bicara pada awal dan kemudian ketua. Masyarakat yang RIPE RIPE berinteraksi melalui Mailing Lists, RIPE RIPE Kelompok Kerja dan Rapat.

Meskipun mirip nama, dan RIPE NCC RIPE adalah entitas yang terpisah. RIPE NCC yang memberikan dukungan administratif untuk RIPE, seperti Rapat RIPE fasilitasi dan memberikan dukungan administratif untuk RIPE Kelompok Kerja. Didirikan tahun 1992 oleh masyarakat RIPE untuk melayani sebagai badan administratif.

Sejarah

Pertemuan RIPE pertama diadakan pada tanggal 22 Mei 1989 di Amsterdam, Belanda. Itu membawa bersama-sama 14 wakil-wakil dari 6 negara dan 11 jaringan [1]. Pada waktu itu pemerintah Eropa, badan-badan standardisasi dan perusahaan telekomunikasi mendorong OSI-standar dan jaringan berbasis IP dilihat sebagai cara yang salah untuk pergi. Dalam komunitas akademik (terutama nuklir dan fisika partikel) ada kebutuhan yang kuat untuk bekerja sama dengan rekan-rekan di seluruh Eropa dan Amerika Serikat. IP menyediakan standar untuk memungkinkan interkoneksi dan kerjasama, sedangkan jaringan yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan telekomunikasi Eropa sering sama sekali tidak memiliki itu.

RIPE sebagai sebuah organisasi yang didirikan oleh RIPE kerangka acuan, yang telah disepakati pada 29 November 1989 [2]. Ada sepuluh organisasi yang bermaksud untuk berpartisipasi dalam Komite Koordinasi RIPE, di sepanjang garis didefinisikan oleh RIPE Terms of Reference, meskipun beberapa masih diperlukan membuat keputusan resmi. Organisasi-organisasi tersebut adalah: BelWue, CERN, EASInet, EUnet, GARR, HEPnet, NORDUnet, SURFnet, SWITCH dan XLink. [3]. Pada saat yang sama taskforces didirikan untuk memfasilitasi interkoneksi Eropa IP-jaringan dalam minggu-minggu berikutnya dan bulan-bulan [4] Keempat taskforces adalah:

1. Konektivitas dan Routing
2. Jaringan Manajemen dan Operasi
3. Domain Name System
4. Formal Koordinasi

Salah satu hasil merupakan usulan pada 16 September 1990 untuk mendirikan Pusat Koordinasi Jaringan RIPE (NCC) untuk mendukung tugas-tugas administratif dalam masyarakat RIPE [5] dan yang pertama Rencana Kegiatan RIPE NCC diterbitkan Mei 1991 [6].

Tanya RIPE RARE (salah satu pendahulu dari TERENA) jika mereka akan memberikan kerangka hukum untuk RIPE NCC. Setelah prosedur permohonan, yang RIPE NCC dimulai pada April 1992 dengan kantor pusatnya di Amsterdam, Daniel Karrenberg sebagai manajer dan hanya dua anggota staf lain. Dana awal disediakan oleh jaringan akademis (RARE anggota), EARN dan EUnet. Yang RIPE NCC resmi didirikan ketika versi Belanda anggaran dasar diendapkan dengan Amsterdam Chamber of Commerce pada tanggal 12 November 1997 [7]. [Who?]

Bagaimana nama ini terbentuk

Tampaknya bahwa nama adalah hasil terjemahan dari judul Inggris diagram ke Bahasa Prancis oleh John Quarterman [8]. Ini disajikan dalam Sidang Istimewa RIPE 58 [9].

Apa yang dimaksud dengan RIPE Dokumen?

Sebuah RIPE Dokumen adalah setiap dokumen, proposal, prosedur atau kebijakan yang telah diusulkan dan diterima oleh masyarakat RIPE. Semua Dokumen RIPE diterbitkan online di Dokumen RIPE Store.

Kebijakan Pembangunan

RIPE masyarakat yang mengembangkan dan menetapkan kebijakan untuk koordinasi teknis internet dan pengelolaan dan distribusi sumber daya Internet (IP Addresses dan Autonomous System (AS) Bilangan) melalui lama mapan, terbuka, bottom up dan proses diskusi berbasis konsensus pengambilan keputusan. Yang RIPE Proses Pengembangan Kebijakan trek resmi dan masukan ke dalam diskusi tentang kebijakan apa pun yang diusulkan. PDP yang RIPE transparan dan berbasis konsensus. Siapapun mungkin menyarankan kebijakan baru atau perubahan ke yang sudah ada. Proposal kemudian didiskusikan dan diterima atau ditolak oleh masyarakat RIPE RIPE sesuai dengan pedoman PDP.

RIPE Rapat

Rapat RIPE terjadi dua kali setahun. Biasanya, satu pertemuan yang diadakan di Amsterdam, Belanda, dan yang lain di suatu tempat di wilayah layanan RIPE NCC. Pertemuan lima hari acara di mana Internet Service Provider (ISP), operator jaringan, wakil pemerintah, regulator dan pihak-pihak lain yang tertarik berkumpul untuk membahas isu-isu yang relevan, perkembangan dan kebijakan. RIPE Rapat terbuka untuk siapa saja, walaupun pendaftaran diperlukan. Pertemuan selalu diakhiri dengan presentasi Secret Working Group. Presentasi terdiri dari limericks, dll haikus merujuk pada apa yang terjadi pada pertemuan atau di masyarakat.

Apa yang dimaksud dengan RIPE Working Group?

The RIPE masyarakat telah membentuk beberapa Kelompok Kerja RIPE untuk menangani berbagai isu dan topik yang terkait dengan pekerjaan dan RIPE NCC anggota komunitas internet umum. Masing-masing Kelompok Kerja RIPE memiliki sebuah mailing list di mana topik atau pertanyaan yang terkait dengan kelompok kerja dapat didiskusikan. Kelompok Kerja yang RIPE bertemu dua kali setahun dalam sesi khusus pada Rapat RIPE.

RIPE Komunitas

RIPE masyarakat yang mengacu secara kolektif kepada setiap individu atau organisasi, apakah anggota RIPE NCC atau tidak, yang memiliki minat dalam cara internet dikelola, terstruktur atau diatur.



Category:
��

Comments

0 responses to "RIPE"