17.37 | Posted in

ATM berkecepatan tinggi standar jaringan yang dirancang untuk mendukung komunikasi suara dan data. ATM ini biasanya digunakan oleh penyedia layanan Internet pribadi mereka jaringan jarak jauh. ATM beroperasi pada data link layer (Layer 2 pada model OSI) di kedua serat atau kabel twisted-pair.

ATM berbeda dari data-link lebih umum teknologi seperti Ethernet dengan beberapa cara. Sebagai contoh, ATM tidak menggunakan routing. Perangkat keras yang dikenal sebagai switch ATM menetapkan point-to-point koneksi antara endpoint dan data yang mengalir langsung dari source ke destination. Selain itu, daripada menggunakan panjang variabel-paket misalnya Ethernet tidak, ATM menggunakan sel-sel berukuran tetap. Sel-sel ATM 53 byte panjangnya, yang meliputi 48 byte data dan lima (5) byte informasi header.

Kinerja ATM sering diungkapkan dalam bentuk OC (Optical Carrier) tingkat, ditulis sebagai "OC-xxx." Tingkat kinerja setinggi 10 Gbps (OC-192) adalah layak secara teknis dengan ATM. Tingkat kinerja yang lebih umum untuk ATM 155 Mbps (OC-3) dan 622 Mbps (OC-12).

Teknologi ATM dirancang untuk meningkatkan pemanfaatan dan kualitas layanan (QoS) di jaringan lalu lintas yang tinggi. Tanpa routing dan dengan ukuran fixed-sel, jaringan dapat lebih mudah mengelola bandwidth yang di bawah Ethernet ATM daripada di bawah, misalnya. Biaya tinggi relatif ATM Ethernet adalah salah satu faktor yang telah membatasi adopsi untuk "tulang punggung" dan lain performa tinggi, jaringan khusus.



Category:
��

Comments

0 responses to "ATM"