08.36 | Posted in

Sebuah layanan baru akan diluncurkan oleh Opera yang bertepatan dengan Mobile World Confrence (MWC), di Barcelona, pekan depan. Apa itu?

Browser anyar yang diberi nama Opera Turbo, diklaim oleh pengembangnya mampu menjelajah jagat maya secepat turbo. Bahkan, Opera mengatakan, kecepatannya mampu memotong data hingga 80 persen, atau sekitar 71 persen jika di laptop.

Namun, seperti Opera Mini, Opera Turbo yang lebih dikhususkan untuk ponsel cerdas adalah, server-side optimasi tool yang sepertinya akan membutuhkan sebuah server yang dibuat oleh Opera.

“Opera Turbo telah menggunakan teknologi canggih untuk mempercepat transfer data dan untuk mengurangi jumlah data yang perlu diunduh untuk melihat halaman tersebut,” ujar juru bicara Opera dalam keterangan resmi yang ditulis di blognya.

“Solusi ini juga dirancang agar kompatibel dengan Opera Browser, Opera Mobile, dan Opera Perangkat SDK. Selain itu, Opera Turbo memiliki mekanisme untuk memotong optimasi server yang cepat dan membuat koneksi langsung ke internet, ” sambungnya.

Opera ini akan diluncurkan di MWC 2009 yang mencakup demonstrasi teknologi Opera. Opera Turbo, akan diujicobakan pada HTC HD, Samsung Omnia, dan Sony Ericsson Xperia, plus konsol game.


Category:
��

Comments

0 responses to "Apa Opera Turbo ??"