04.27 | Posted in

Dipostingan terdahulu saya pernah menyinggung tentang beberapa keanehan pada windows...
Dan sekarang saya menemukan beberapa keanehan lagi.Tidak hanya pada windows tapi pada beberapa program yang biasa kita pakai.Hal ini biasanya memang disengaja oleh sipembuat program untuk menyampaikan pesan kepada kita atau hanya sebagai lucu lucuan saja.Hal ini biasanya dikenal dengan "easter egg"(kalo gak salah nulis)..atau dalam bahasa indonesianya disebut telur paskah.beberap keanehan itu adalah:

1.buat pemakai windows 98 anda bisa membuat layar komputer menjadi biru atau blue screen...tinggal ketik di run-c:\con\con...tapi tenang saja hal ini gak akan permanen.untuk mengembalikan pada keadaan semula tinggal di restart aja komputernya.

2.dan buat pemakai windows 98/me/2000
silahkan coba klik kanan pada desktop-properties atau bisa juga dengan klik start-control panel-display.plilih screensaver-trus pilih 3-D text screensaver dan property.di text box isi dengan kata "volcano" trus tampilkan screensavernya.liat apa yang terjadi...


3.menang freecell game
mau cepat menang main freecell game(game bawa'an windows)tekan crtl-shift-F10

4.mIRC
bagi anda yang suka chatting dengan program mIRC..ada yang menarik loh..coba buka mIRC
trus klik help-about ketik arnie...

5.winamp all version

a.pada saat anda menggunakan winamp.klik kanan pada bagian pojik kiri trus pilih menu Nullsoft winamp,pada posisi logo winamp tekan shift+crtl lalu klik logonya.jika berhasil anda akan menemukan sebuah pesan tersembunyi dan akan keluar logo lainnya.

b.ketik NULLSOFT secara pelan pelan.tapi ingat saat menekan huruf "L"selalu tekan ESC.kalau berhasil akan muncul tulisan "it really whips the llama's ass"

6.Winamp 5x with modern skin
putar lagu seperti biasa...besarin winamp sampai muncul beat-visualisasinya.kemudian tahan ctrl-alt-shift dan di tengah tengah beat-vis..kalau berhasil anda akan melihat 2 unta saling mengangguk mengikuti irama musik...

7.Notepad
buka notepad..terus ketikkan .LOG dan simpan dengan nama sembarang.lalu buka kembali..tulisan tadi akan berganti menjadi tanggalan dan jam saat anda menulis tadi.

8.Winrar all version
buka winrar kemudian pilih help-about...klik icon bergambar buku dan klik juga tulisannya..liat apa yang terjadi..bukunya akan jatuh dan gambar laut ditulisan itu akan bergerak.jika kita terus mengamati akan muncul kapal layar...




Category:
��

Comments

0 responses to "Keanehan pada windows"